Diberdayakan oleh Blogger.

Bandung Presenter: Bondan Winarno Trans TV

Materi Isi: Jalansutra/Irvan Kartawiria

RM Asli Laksana
Jl. Soekarno-Hatta 395, Bandung
022 5206836

Sebuah rumah makan Sunda yang menggelar semua sajiannya di meja. Para tamu tinggal minta sepiring nasi, dan kemudian mengambil sendiri lauk yang dikehendaki.
Bondan membuat sendiri karedok yang kemudian dinikmatinya. Selain itu, ada masakan khas yang jarang dijumpai di warung lainnya, yaitu ampas kecap yang gurih.


Yamien CekerSam’s Strawberry Corner
Jl. Dago 84, Bandung
022 2534450

Kedai ini juga sudah membuka cabang di Jakarta. Selain minuman dan makanan yang dibuat dari strawberry, tersedia juga berbagai makanan populer lainnya. Kedai ini khususnya populer di kalangan remaja.
Mencicipi yamien asin komplet yang antara lain berisi ceker ayam, dan strawberry cream cheese yang cukup baik mutunya. Yamien ceker-nya memakai ceker ayam yang digoreng kering tanpa tulang.

AwugAwug Beras Asli Cibeunying
Jl. Jenderal A. Yani depan Kampus STTT
Samping Apotek Cibeunying
0813 20789755

Awug adalah jajanan khas yang dibuat dari tepung beras dicampur parutan kelapa dan gula merah. Di Tatar Sunda, awug dibuat dalam bentuk piramida berukuran besar, dan kemudian dipotong-potong.
Di berbagai daerah Nusantara dapat dijumpai pula jajanan sejenis, tetapi biasanya dibungkus individual dalam ukuran kecil. Misalnya, di Sulawesi Utara, jajanan seperti ini disebut koyabu, dibungkus daun pisang atau daun pandan.

Penjual awug ini juga menyediakan berbagai jajanan pasar lainnya, seperti putri no’ong yang juga disebut sebagai kue kacamata, dan lain-lain.

Ronde Jahe Alketeri


Jl. Alketeri (depan Gg. Aljabri), Bandung
022 4235067

Tenda kakilima ini telah mempunyai beberapa cabang di berbagai tempat di Bandung. Ronde yang bulat-bulat dibuat dari tepung ketan diisi kacang tanah. Air jahe panasnya agak lunak, tidak sekeras wedang jahe di Jawa.

ads

Ditulis Oleh : Radja Resep Hari: 18.06 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar