Diberdayakan oleh Blogger.

Katupe Sayua padang

tampak mukoKatupe Sayua
gulai cubadak
gulai paku
kopi talua
raki macho
serabi padang


Akhirnya kita sampai juga di sebuah warung kecil di jalan Olo Padang, Warung bernuansa biru ini keliatan ramai, banyak mobil di parkir di depan warung, Wah kaya nya pilihan Bapak mantan supir trans sumatra itu benar deeehhh.

Dan ternyata emang enaaakk, rasa ketupatnya padang banget, santen nya kental,bumbunya maknyus, pedes nya sedeng. Ketupat sayur pasar Benhil lewat deh. kita bisa milih mo sayur nangka, sayur pakis atau campur. Gue milih menu sayur campur, buat minum nya kita pilih kopi telur, Yan yang baru pertama kali coba kopi telur ini agak kaget juga perut nya, kopi nya jadi gak di abisin.

Makanan pelengkap nya ada kerupuk ikan asin yang di sebut Raki Maco, Maco itu adalah nama ikan asin yang di tempel di atas kerupuk nya itu, ini salah satu kerupuk kesukaan gue. Selaen Raki Maco ada goreng tahu dan goreng bakwan, dan ada juga makanan kaya serabi tapi ada rasa kayu manis yang cukup kuat, mungkin serabi padang rasanya gitu, dan Ichil doyan banget sama serabi padang ini.

Dan soal harga ho hoo hoo satu porsi ketupat sayur hanya di bandrol dengan harga tiga ribu rupiah saja, huaaa mantaap. sambil bayar kita sempet ngobrol-ngobrol sebentar dengan Ibu Bat, ibu penjual ketupat ini, menurut beliau warung nya ini cuman buka dari jam tujuh sampai jam 11 doang, dan karena emang enak ketupat olahannya ini jadi gak salah emang kalo tim masak Santapan Nusantara pernah mencoba makan ketupat di warung ibu Bat ini.

Kontributor: Febi Liana

ads

Ditulis Oleh : Radja Resep Hari: 07.25 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar