Diberdayakan oleh Blogger.

Sate mak syukur Padang Bukittinggi







menyebut nama sate mak syukur selalu membawa ingatan masa kecil gue kalo pulang kampung.warung sate mak syukur berada di kota padang panjang, sebuah kota yang sejuk di kaki gunung marapi. Bokap gw berasal dari bukit tinggi, dan nyokap dari batu sangkar,padang panjang ini adalah kota yang berada di tengah-tengah antara bukit tinggi dan batu sangkar, kalo gue bolak-balik dari rumah nenek di bukit tinggi ke rumah nenek batu sangkar gue selalu nodong bokap buat di traktir makan sate mak syukur ini, gak perduli berapa kali gue lewat sana pasti gue minta di beliin sate mak syukur ini, dulu warung sate mak syukur masih menempati sebuah warung kecil di dalam pasar padang panjang, karena semakin ramai pembeli nya akhirnya mak syukur bisa membeli sebuah bangunan yang lebih besar di pinggir jalan raya padang-padang panjang. Mungkin karena udara di padang panjang itu dingin banget, membuat gue yang masih kecil itu jadi kelaperan terus dan paling enak kan kalo dingin2 gitu makan sate padang yang panas terus pake kerupuk jangek (kulit) yang ukurannya besar. Rasa nya nikmat banget. Walaupun menurut gue rasa kuah sate mak syukur gak senikmat dulu lagi, tapi teteeep mampir ke sate mak syukur ini wajib hukumnya kalo pulang kampuang.

Kontributor : Febi Liana

ads

Ditulis Oleh : Radja Resep Hari: 08.38 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar