Diberdayakan oleh Blogger.

Bogor - Seuseupan... Kuah Bakso Yuk!

Kania kurniasari - detikFood

GB
Jakarta - Nama Pengirim: Kania kurniasari
Email: kania.kurniasari[at]id.ey.com

Bagi para penggemar bakso di Bogor pastinya sudah tak asing lagi dengan bakso yang satu ini. Baksonya lentur dengan rasa daging yang sangat berasa, pokoknya dijamin seuseupan... menikmati aroma kuahnya yang gurih enak!

Suami saya orangnya hobi jalan, kadang gak punya tujuan, kemana saja kaki dia menginjak pedal kopling saya selalu diajak muter-muter cari suasana baru. Suatu saat dia bilang, kangen nih sama bakso semasa kos dulu di Bogor. Bisa-bisanya, rumah di Fatmawati makan baso di Bogor.

Maka berangkatlah kami kesana. Rupanya dia mengajak saya makan baso 'Seuseupan' yang ada di Jl. Bangbarung Raya No.3, tepatnya di daerah perumnas Bantarjati Bogor. Letaknya di pinggir jalan raya, ramai sekali oleh kendaraan yang parkir dan orang yang makan.

Ketika masuk saya langsung duduk di paling belakang. Menunya ternyata lumayan banyak sih, tapi intinya ada bakso, mi, dan untuk minumnya aneka jus. Karena saya tidak begitu lapar dan kurang hobi makan bakso, jadilah saya memesan seporsi bakso urat spesial.

Saat pesanan saya datang terlihatlah keistimewaannya. Semangkok bakso berisi 3 buah bakso urat & baso telor plus tetelan yang di goreng kering, mirip kulit ayam goreng. Jadi rasanya saat dicemplungin ke dalam kuah baso, kriuk... kriuk... gurih nyam nyam!

Kuahnya harum plus dengan rasa bakso yang enak, terasa sekali dagingnya lembut tanpa pengawet dan boraks. Pokoke enak, apalagi kalo yang ngomong itu saya yang bukan penggemar bakso. Setelah perut kenyang, saya pun mencicipi jus alpukat pesanan suami saya. Hmm... rasanya enak juga! Harganya juga gak mahal, gak nyampe Rp 10.000 an lah.

Aku jadi mudeng, kenapa baso ini dikasih nama 'Seuseupan'. Karena 'Seuseupan' artinya adalah menghirup, mungkin maksudnya menghirup aroma bakso kuah yang harum menggoda dan bikin perut keroncongan kali ya? Setelah itu saya jadi penasaran, biasanya makanan enak selalu ada di internet. Saat saya browsing, rupanya bakso ini memang langganan para artis dan sudah berkali-kali masuk TV. Ya pantaslah kalau begitu!

Bakso Seuseupan
Jl.Bangbarung Raya No. 3, Bogor
Telp: 0251-376885
( dev / Odi )

ads

Ditulis Oleh : Radja Resep Hari: 22.17 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar