Diberdayakan oleh Blogger.

Khasiat Hebat Sebutir Apel

Odilia Winneke - detikFood

GB
Jakarta - Apakah Anda termasuk penggila buah khususnya apel? Selalu mengkonsumsi apel setiap hari? Anda bisa bergembira, karena hasil riset telah membuktikan bahwa buah ini ternyata mampu mengurangi mencegah berbagai penyakit dan penuaan diini. Simak informasinya berikut ini!

Pepatah klasik yang sering digembar-gemborkan orang 'An apple a day keep a your doctor away' terdengar sangat usang. Namun, ternyata itu taksekedar slogan kosong karena hasil riset terakhir memberi bukti-bukti baru.

National Helath and Nutrition Examinition Survey telah mengumpulkan data-data selama kurang lebih 5 tahun (1999-2004) membuktikan kalau setiap orang dewasa yang mengkonsumsi mulai dari buah apel, saus apel, jus buah apel terhindar dari sindrom metabolisme. Sindrom ini berhubungan dengan resiko penyakit jantung koroner termasuk tekanan darah tinggi, bertambah gemuk dan memiliki reaksi C pada level protein. Orang yang mengkonsumi apel berkurang resikonya sampai 30% daripada mereka yang tidak.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pektin dari buah apel dan sari buah dalam jus apel mampu meningkatkan kemampuan tubuh untuk melindungi dari kanker usus. Kajian ini telah diterbitkan dalam jurnal ilmiah nutrisi.

Dua orang peneliti asal Inggris membuktikan dengan mengkonsumsi apel dapat meningkatkan kesehatan fungsi paru-paru. Bahkan studi di Wales menunjukkan setiap pria yang mengkonsumsi 5 buah apel dalam seminggu fungsi paru-parunya meningkat lebih baik. Selain itu juga mengurangi resiko terserang penyakit pada saluran pernapasan

Davis, seorang peneliti dari University of California memberitahukan bahwa buah apel dan jus buah apel mampu melindungi jaringan arteri dari plak yang sangat berbahaya.

Studi yang telah dilakukan terhadap 34.000 wanita juga menunjukkan bahwa apel adalah salah satu makanan (setelah red wine dan pear) yang mampu menurunkan resiko kematian dari penyakit jantung koroner dan juga penyakit kadiovaskuler yang terjadi setelah masa menopouse pada wanita.

( dev / Odi )

ads

Ditulis Oleh : Radja Resep Hari: 07.04 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar