Diberdayakan oleh Blogger.

Ketagihan Nasi Bebek dan Sambal Hijau

Adara - detikFood

GB
Jakarta - Nama : Adara
Email : lotta.pippi[at]gmail.com
Alamat : Jl. Kerosin V no 7 Jaksel

Daging bebek yang berwarna sedikit kehitaman ini hampir menyerupai rendang. Dagingnya lunak bahkan mudah sekali di sobek dengan garpu. Bumbunya pun meresap sempurna hingga ketulang. Semakin lezat setelah dicocol sambal rawit hijau dan lalaban mentimun. Pokoknya dijamin bikin ketagihan!

Sebetulnya sebuah ketidaksengajaan saat menemukan tempat ini pertama kali. Awalnya saya iseng ingin mencari tempat makan yang murah meriah, dan bertemulah saya dengan tempat makan ini. Sebenarnya saat melihat tulisan 'Nasi Bebek dan Sop Iga Sapi' saya agak ragu. Pasalnya setiap menu dengansajian bebek pastilah dagingnya keras, sedikit bau BB si bebek, danjuga mahal. Tak hanya itu, olahannya pun umumnya terbatas seperti digoreng atau dibakar saja.

Tapi sat hidangan disajikan dihadapan, tampilannya justru cenderung unik. Daging bebek disajikan dalam potongan kecil kehitaman dengan bumbu yang lebih menyerupai rendang. Diatas nasi diberi taburankelapa kering atau yang sering disebut dengan serundeng.

Daging bebeknya cukup empuk, bahkan sangat mudah ketika saya sayat dengan menggunakan garpu. Bumbunya meresap sempurna bahkan hingga ketulang. Tambah lezat saat dipadu dengan sambal rawit hijau dan mentimun sebagai lalaban. Sambal yang pedasnya menggigit membuat peluh pun berlarian, namun begitu tidak membuat lidah saya berhenti bergoyang.

Menurut sang empunya warung, warung yang berlokasi di Jl.Pahlawan Rempoa ini merupakan cabang dari warung mereka yang berada di Bekasi. Sedangkan warung ini baru beberapa bulan beroperasi disini.

Harga yang harus dibayarkan pun tak terlalu mahal, untuk dua porsi nasi bebek cukup merogoh kocek sebesar Rp 16.000,00 saja. Itupun sudah termasuk bonus kepala bebek dan juga teh hangat. Hmm.. cukup murah bukan?

Warung Nasi Bebek dan Sop Iga Sapi
Jl. Pahlawan, Rempoa
Jakarta Selatan

ads

Ditulis Oleh : Radja Resep Hari: 22.14 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar