Diberdayakan oleh Blogger.

Hidup Sehat dan Panjang Umur Dengan Goji Berry

Devita Sari - detikFood

GB
Foto Sumber: skrewtips
Jakarta - Meskipun mungil, buah berry yang berwarna merah kekuningan ini memiliki khasiat yang luar biasa bagi tubuh. Bahkan di China, Mongolia, dan Himalaya, buah ini telah digunakan lebih dari 6000 tahun untuk mengobati berbagai masalah kesehatan. Mulai dari pencegahan liver, meningkatkan fungsi seksual, hingga memperpanjang umur!

Apa itu sebenarnya goji berry? Buah berry yang dikenal sebagai goji berry ini memang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Goji berry juga dikenal dengan sebutan wolfberry, sebab buah berwarna merah kekuningan terang ini tumbuh di semak belukar dari dataran tinggi Cina yang dekat dengan Mongolia dan Himalaya.

Konon di Cina sana, buah ini telah digunakan lebih dari 6000 tahun lamanya untuk mengobati berbagai penyakit. Riset mengemukakan bahwa dengan memakan buah-buahan sejenis berry - seperti blueberries, acai berries, cranberries, strawberries, dan cherries dapat memberi beberapa keuntungan bagi kesehatan.

Buah berry termasuk goji berry sendiri diketahui penuh dengan antioksidan yang tinggi. Selain itu buah ini juga mengandung 21 mineral termasuk germanium, mineral anti kanker yang jarang ditemukan dalam makanan, beta karoten, zeaxanthin, dll. Tak heran jika goji berry memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Manfaat tersebut antara lain seperti mencegah liver, meningkatkan penglihatan, meningkatkan fungsi seksual, mendorong sistem kekebalan tubuh, hingga dikenal dapat mencegah penuaan disini alias memperpanjang umur. Bahkan beberapa riset mengemukakan bahwa ekstrak dari buah goji berry dapat meningkatkan kesehatan otak dan dapat mencegah penyakit penuaan seperti Alzheimer.

Sayang goji berry sendiri belum begitu mudah untuk didapatkan. Meskipun di beberapa negara lain goji berry sudah bisa didapatkan dalam bentuk mentah, masak, atau kering (seperti kismis) dan digunakan dalam teh herbal, jus, wine, dan dalam bentuk obat-obatan. Di Indonesia sendiri goji berry dipasarkan sebagai minuman kesehatan dengan merk Gochi Juice dan merupakan produk impor dengan harga yang cukup mahal.

Nah, bagi mereka yang ingin hidup sehat dan berumur panjang? Tak ada salahnya mengeluarkan uang lebih dengan mengkonsumsi goji berry ini! ( dev / Odi )

ads

Ditulis Oleh : Radja Resep Hari: 06.55 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar