Diberdayakan oleh Blogger.

BANDUNG : Bondan Winarno - Nasi Bancakan Mang Barna & Bi O’om

Materi Isi: Tim TransTV

Presenter: Gwen + Bondan Winarno

Bondan dan Gwen jalan-jalan di Pasar Cihapit, mencicipi tape ketan berwarna hijau, dibungkus daun. Dimakan dengan uli (juadah ketan).


Sayur Kepala IkanWarung Nasi Mak Eha
di dalam Pasar Cihapit
022 70401688

Sebelumnya, sudah tiga kali Bondan berusaha makan di warung nasi ini, tetapi selalu tutup. Kali ini, upayanya tidak sia-sia. Ternyata, hidangan Mak Eha memang luar biasa. Sekalipun tersembunyi di dalam pasar tradisional, tetapi kualitas masakannya harus diacungi dua jempol.
Mencicipi kepala ikan kakap yang dimasak pedas. Mak nyuss! Dalam bumbunya tampak daun kunyit dan daun kemangi. Rendang, urap, peper telor asin, dan gepuknya istimewa. Perkedelnya jauh lebih mantap dibanding perkedel terkenal yang hanya buka tengah malam di Station Hall Bandung.

Nasi BancakanNasi Bancakan Mang Barna & Bi O’om
Jl. Trunojoyo 62, Bandung
022 4203650

Sebuah rumah makan baru yang langsung populer. Menyajikan berbagai masakan Sunda siap saji dalam gaya minimalis tradisional.
Mencicipi nasi liwet dalam kastrol, pepes ayam, semur jengkol, ampas kecap, tumis pare, sayur picung (kluwek muda), sayur lompong (batang keladi), sambal oncom, dan lain-lain.

Roti Bakar Madtari
Belakang BCA Dago, Bandung
0813 21393850

Sebuah warung tenda yang sangat populer di kalangan remaja. Jualannya adalah makanan ringan sederhana seperti: mi instan dengan telur, kornet dan keju; roti bakar dengan berbagai isi; pisang bakar dengan berbagai isi. Di Bandung, istilah untuk roti isi atau sandwich adalah roti bumbu.
Mencicipi roti telur keju dan pisang susu keju. Minumnya teh jahe dan bansus (bandrek susu).

ads

Ditulis Oleh : Radja Resep Hari: 22.39 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar