Diberdayakan oleh Blogger.

TURKI : Bondan Winarno egendili kebab (dagingnya dari bagian leher domba)

Presenter: Gwen + Bondan Winarno

Pembukaan di Masjid Ortakoy, Istanbul, sebuah masjid yang didirikan sekitar 150 tahun yang lalu di tepi Selat Bosphorus. Di sekitar masjid terdapat gang-gang dengan para penjual suvenir dan makanan.

Mencicipi kumpir (kentang panggang dengan berbagai isi), igli kofte (kroket bulgur isi kambing cincang), midye kizarmis (sate kerang goreng).

BaklavaKarakoy Gulluoglu
Mumhane Caddesi 171, Istanbul
+90 212 2499680

Berkunjung ke pabrik baklava, kue manis khas Turki yang terdiri atas 44 lapisan tipis dengan pistacchio, mentega, dan gula.
Dilanjutkan dengan mencicipi baklava di kafe Karakoy Gulluoglu, Katli Otopark, Rihtim Caddesi, +90 212 2930910, tidak jauh dari pabriknya.

Begendili KebabHunkar Restaurant
Mimar Kemal Oke Caddesi 21
Nisantasi, Istanbul
+90 212 2254665

Sebuah restoran fine dining di kawasan papan atas. Nisantasi adalah salah satu distrik tua Istanbul yang dulunya merupakan kawasan industri tekstil kumuh. Sekarang telah menjadi kawasan eksklusif yang mahal.
Mencicipi berbagai meze (appetizers), dan dua hidangan utama: begendili kebab (dagingnya dari bagian leher domba) yang sangat gurih dan empuk, serta hamsili pilaf (nasi bumbu dilapis ikan mackerel garing) yang mak nyuss!

ads

Ditulis Oleh : Radja Resep Hari: 22.56 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar