Diberdayakan oleh Blogger.

MEDAN : Bondan Winarno- Lapo Mariras

Presenter: Bondan Winarno

Bondan memetik jeruk dari perkebunan di dekat Merek. Di sepanjang jalan terdapat banyak perkebunan jeruk. Para penjualnya mempersilakan pembeli untuk memetik sendiri dari pohon. Di kawasan ini juga banyak penjual sayuran seperti wortel dan kol.

Hotel Internasional Sibayak
Berastagi

Bondan mendemonstrasikan cara membuat thousand island dressing dengan rasa teri medan sebagai cocolan untuk wortel mentah yang dapat disajikan sebagai snack food.

Arsik KiduLapo Mariras
Jl. Jamin Ginting, Kabanjahe
0852 97460123

Lapo ini menyajikan masakan khas Karo yang memang memiliki berbagai sajian khas yang berbeda dibanding masakan Tapanuli Utara lainnya.
Mencicipi kidu (ulat atau larva enau) yang dimasak bumbu arsik. Masakan berprotein tinggi ini sudah semakin langka dan sulit didapat. Padahal, di masa lalu ini merupakan makanan favorit raja-raja.
Selain itu juga mencicipi masakan ayam tasak telu (ayam yang disajikan dalam tiga jenis masakan), yaitu dengan cincang sayur, dan cipera – kuah rebusan ayam ditebalkan dengan tepung jagung tua.

Warung Wajik dan Pecel
Desa Peceren, Berastagi
0628 92114

Di desa ini terdapat banyak penjual pecek dan wajik khas Jawa. Mereka memang keturunan Pujakesuma (putra Jawa kelahiran Sumatra) yang masih melanjutkan tradisi kuliner nenek moyang mereka.
Pecelnya khas, karena sambalnya dibuat dari kacang tanah yang digoreng hampir gosong, sehingga citarasanya sangat kuat. Selain wajik ketan yang legit, juga mencicipi cendol hangat yang khas. Cocok diminum di tempat yang berhawa sejuk.

Pondok Durian Ula Lupa
Desa Sibolangit
0628 97322

Sibolangit adalah salah satu desa penghasil durian populer di Sumatra Utara, di samping Sidikalang, Tebingtinggi, dan lain-lain. Orang Medan suka durian yang sudah sangat matang, sehingga sudah lembek dan pahit karena beralkohol tinggi.

ads

Ditulis Oleh : Radja Resep Hari: 23.08 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar