Diberdayakan oleh Blogger.

SOLO : Bondan Winarno - Ayam Tim Dewi Sri Ibu Better

Materi Isi: Tim TransTV

Presenter: Bondan Winarno

Roemahku
Jl. Dr. Radjiman 501, Laweyan, Solo
0271 714024

Sebuah hotel butik yang apik. Semula rumah saudagar batik kaya di kawasan Laweyan yang sejak dulu memang dikenal sebagai sentra kerajinan/industri batik. Hotel butik ini milik Nina Akbar Tandjung, lengkap dengan restoran yang menyajikan hidangan rumah otentik.
Mencicipi sayur bening, empal gepuk, pisang owol, dan cao degan (kelapa muda). Di sore hari, ada karawitan yang memainkan gending-gending laras.

Ayam Tim Dewi Sri Ibu Better
Wetan Palang Palur, Solo
0271 826019

Masakan ayam goreng yang dimasak secara lain dari yang lain. Ayamnya dibumbui, lalu dikukus (tim) sampai matang dan empuk. Dengan cara kukus ini, bumbu-bumbunya meresap ke dalam. Sesaat sebelum disajikan, ayam kukus ini digoreng, sehingga menciptakan bagian yang renyah di luar.
Sayur asemnya yang nyamleng, dan tahu/tempe bacem dapat dipilih sebagai pendamping yang cocok.

Barisan Kepiting SegarWarung Makan Pak Petruk
Jl. Gajah Mada 48, Solo
0813 29060512

Warung ini menawarkan masakan Tio Ciu halal. Pak Petruk sendiri adalah seorang pribumi yang agaknya pernah bekerja di restoran Tionghoa. Warungnya hanya buka mulai pukul 5 petang hingga tengah malam.
Tiap sore, kepiting segar hidup dijejerkan di depan warungnya. Pembeli memilih dari kepiting yang berjajar rapi. Hidangan paling populer adalah kepiting gorengnya yang mak nyuss. Capcay goreng-nya juga boleh diuji.

ads

Ditulis Oleh : Radja Resep Hari: 22.42 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar